Blog yang membahas tentang kumpulan resep masakan dan Resep Kue Kering Praktis

Resep Kue Donat Mengembang

Resep Kue Donat Mengembang
Resep Masakan - Update Artikel Lagi Mengenai Resep Kue Donat Mengembang.
Bahan :
500 gr Tepung ter!gu
100 gr Gula pas!r
11 gr Rag! !nstan
1/4 sdt Bak!ng powder
1/2 sdt Garam
2 Kun!ng telur
100 gr Mentega
250 ml Susu ca!r

Cara Membuat Kue Donat :
1. Campurkan tepung ter!gu, gula pas!r, rag! !nstan, bak!ng powder dan garam menjad! satu, lalu aduk h!ngga rata.
2. Masukkan kun!ng telur, aduk dan remas-remas h!ngga berbut!r halus dan rata.
3. Tambahkan mentega kemud!an aduk lag! h!ngga tercampur rata.
4. Tuang susu ca!r sed!k!t sed!k!t ke dalam adonan samb!l d! aduk dan d!olen! h!ngga semua tercampur rata dan adonan menjad! kal!s (t!dak lengket d!tangan). D!amkan kurang leb!h 15 men!t, kemud!an bulatkan adonan dan tutup dengan lap basah yang bers!h. Setelah !tu d!amkan selama 1 jam.
5. Bag! adonan menjad! 30 bulatan berbentuk bola, lalu d!amkan kembal! selama 1 men!t.
6. Cetak adonan bola dengan menggunakan cetakan donat atau anda b!sa juga melubang! bag!an tengah bola dengan menggunakan jar! anda.
7. Goreng dalam m!nyak panas dan dengan ap! yang kec!l, tunggu h!ngga mengembang dan berwarna agak kecoklatan. Angkat dan t!r!skan.
Tips :
1. Goreng dengan menggunakan minyak yang benar-benar panas, tapi api yang digunakan harus kecil agar donat tidak cepat gosong.
2. Agar terlihat lebih cantik, sobat onliners bisa menghias donat yang sudah matang dengan menggunakan mentega, messes, coklat leleh, gula halus, atau permen warna warni, menurut selera sobat onliners semua.
Admin Blog Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Resep Kue Donat Mengembang, Jika ada luang waktu baca juga Cara Membuat Roti Singkong Goreng, Cara Membuat Roti Keju Manis Istimewa dan Cara Membuat Sate Daging Sapi Super Enak