Blog yang membahas tentang kumpulan resep masakan dan Resep Kue Kering Praktis

Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Sederhana

Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang SederhanaResep Masakan - Update Artikel Lagi Mengenai Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Sederhana
Bahan kering:
-   Gula pasir: 1 kilogram.
-   Tepung terigu proten sedang: 1,5 kilogram.
-   Baking powder: 2,5 sendok teh.
-   Kertas roti bolu: 50 lembar

Bahan basah:
-   Telur ayam: 10 butir.
-   Emulsifier: 40 gram.
-   Air soda tawar: 1 liter.
-   Pewarna makanan: 0,5 sendok teh, warna sesuai selera.

Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Sederhana: 
  1. Masukkan telur, gula pasir, dan emulsifier ke dalam wadah, kocok dengan bantuan blander dengan kecepatan sedang sampai membentuk adonan yang kental, pelankan kecepatan blender.
  2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit bergantian dengan air soda tawar sampai tercampur rata, matikan blender.
  3. Ambil adonan menggunakan sendok secukupnya, isikan ke dalam cetakan roti bolu yang sudah dilapisi kertas bolu (jangan sampai penuh karena akan mengembang setelah matang).
  4. Kukus dengan panci pengukus yang sebelumnya sudah dipanaskan. Kukus dengan menggunakan api sedang sampai matang (lebih kurang 10 menit), angkat.
  5. Kue bolu kukus empuk merekah ini siap dihidangkan untuk 50 buah ukuran sedang.
Admin Blog Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Cara Membuat Bolu Kukus Mengembang Sederhana, Jika ada luang waktu baca juga Cara Membuat Roti Singkong Goreng, Cara Membuat Roti Keju Manis Istimewa dan Cara Membuat Sate Daging Sapi Super Enak