Blog yang membahas tentang kumpulan resep masakan dan Resep Kue Kering Praktis

RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN

RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDANResep Masakan - RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN. Resep yang satu ini cukup menggugah selera bagi semua orang yang mencicipinya. RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN adalah salah satu resep Kumpulan Aneka Resep Masakan Nusantara Dari Seluruh Pelosok Indonesia Dengan Cara Penyajian Yang Mudah Dan Sederhana. Simak RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN Berikut ini :

BAHAN : biang
2 sdm tepung terigu
10 gram ragi instant
10 gram gula pasir
50 ml air hangat

Adonan :
12 kuning telur
200 gram gula pasir
150 gram tepung sagu
300 ml santan kental dari 2 butir kelapa
2 batang sereh memarkan
10 lembar daun jeruk

CARA MEMBUAT KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN :

1.    Biang : campur tepung terigu dengan ragi, gula dan air hangat, aduk rata dan diamkan selama 20 menit.
2.    Santan kental rebus bersama batang sereh dan daun jeruk hingga mendidih, angkat.
3.    Kocok kuning telur bersama gula pasir hingga mengembang dan kental, masukkan tepung sagu aduk rata, tambahkan santan hangat aduk rata.
4.    Masukkan adonan bidang kedalam adonan sagu, aduk rata dan diamkan selama 2 jam.
5.    Panaskan oven dengan temperatur 200 derajat Celcius siapkan loyang bika ambon kecil, panaskan dahulu dalam oven keluarkan beri olesan minyak, tuangkan adonan hingga penuh.
Panggang selama 3 menit gunakan api bawah, buka ovennya sedikit, bila telah bersarang matangkan dengan api atas sebentar angkat

Admin Blog Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN, Jika ada luang waktu baca juga Cara Membuat Daging Sapi Tumis Lada Hitam, Resep Masakan Sayur Bayam Bening dan Cara Membuat Kue Pukis Manis. Selamat Mencoba RESEP KUE BASAH BIKA AMBON MEDAN