Blog yang membahas tentang kumpulan resep masakan dan Resep Kue Kering Praktis

RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK

RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAKResep Masakan - RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK. Resep yang satu ini cukup menggugah selera bagi semua orang yang mencicipinya. RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK adalah salah satu resep Kumpulan Aneka Resep Masakan Nusantara Dari Seluruh Pelosok Indonesia Dengan Cara Penyajian Yang Mudah Dan Sederhana. Simak  RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK Berikut ini :

BAHAN:
300 gram kentang
5 kuning telur
2 putih telur
250 gram gula pasir
400 ml santan, dari 1 butir kelapa
50 gram margarin, lelehkan
1/4 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
175 grang tepung terigu
1 butir kelapa muda, keruk
minyak goreng untuk olesan
50 gram kismis, rendam hingga mekar, untuk taburan
1/2 butir kelapa muda, keruk, untuk hiasan

CARA MEMBUAT KUE LUMPUR: 
  1. Kukus kentang hingga masak, angkat, kupas kulitnya selagi panas. Segera lumatkan dengan menggunakan alat penghalus kentang, sisihkan. 
  2. Kocok kuning telur dan putih terlur bersama gula menggunakan mikser hingga mengembang. Masukkan santan, margarin leleh, vanili, dan garam, aduk menggunakan pengocok kawat hingga rata. 
  3. Masukkan kentang dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk terus hingga menjadi adonan yang halus dan licin, kemudian saring, buang ampasnya. Masukkan kelapa muda keruk, aduk rata, sisihkan. 
  4. Panaskan cetakan kue lumpur di atas api sedang. Olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh, lalu tutup cetakan, masak hingga setengah matang. 
  5. Buka tutup cetakan, hias bagian atas kue dengan kelapa muda keruk dan kismis. Teruskan memasak hingga matang (kurang lebih 10 menit), angkat. keluarkan kue dari cetakan
 Admin Blog Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK, Jika ada luang waktu baca juga Cara Membuat Daging Sapi Tumis Lada Hitam, Resep Masakan Sayur Bayam Bening dan Cara Membuat Kue Pukis Manis. Selamat Mencoba RESEP KUE LUMPUR BASAH ENAK